Kamis, 27 Desember 2012

"Buletin lawang" edisi perdana


Ekstra Jurnalistik Luncurkan Perdana “Buletin Lawang” Pada Selasa 4 Desember 2012
Senin, 3 desember 2012 ini meruapakan awal dari sejarah baru smkn 1 lawang wetan dalam bidang jurnalistik.
Ekstra jurnalistrik merupakan kegiatan ekstra SMKN 1 Lawang Wetan yang terbilang baru. Ekstra ini diadakan setiap rabu sore pukul 14.30 WIB. Ekstra ini beranggotakan sekitar 15 orang yang aktif , terbagi dalam bidang penulisan, editing, dan reporter. Kegiatan utama dari kegiatan ini adalah belajar dan berlatih menulis, editing gambar, berbicara, wawancara dan lain-lain yang nantinya untuk menghasilkan suatu media penyampaian berita atau nformasi, yang saat ini baru berupa buletin yang diberi nama “Buletin Lawang”. Untuk pertamakalinya buletin ini terbit pada hari ini, tanggal 4 desember 2012. rencananya buletin ini akan terbit tiap bulan (buletin bulanan).

Tujuan diterbitkannya buletin ini adalah sebagai media informasi bagi siswa dan guru, serta seluruh elemen  smkn 1 lawang wetan terhadap informasi yang sekiranya perlu dan penting, dan juga untuk mengetahui sejauh mana perkembangan SMKN 1 Lawang Wetan.

Dengan mengusung tema “Melalui Tulian Kita Ciptakan Karya”, diharapkan buletin ini mampu memotivasi siswa agar lebih rajin dalam berfikir, berinovasi, dan berkreasi, serta dapat menuliskan idenya dalam suatu karya tulis.

Suatu karya tak akan dianggap karya jika Cuma difikirkan dan diangan-angan, dia harus diungkapkan, dia harus dituangkan dalam tulisan dan diungkapkan dengan tangan agar “NYATA”, dan mendapatkan apresiasi dari orang lain.

Maka dari itu, dengan buletin ini, semoga baik siswa, guru dan semua elemen sekolah mau dan bersedia “BERKARYA”, kalau belum bisa diwujudkan secara nyata, paling tidak ditulis agar bermanfaat bagi banyak orang.

Suatu karya tak akan hidup tanpa pengorbanan dan usaha, maka mari kita rawat dan perlihara buletin millik kita ini.

Semangat berkarya untuk SMK !!!
Salam Penerbit…

0 komentar:

Posting Komentar

Menurut anda, bagaimana tampilan web smk kami ini?

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More